Jum'at Keliling


Pondok Kopi What's Up - Jum'at 08 January 2016, Kantor Sekertariat RW 05 di datangi oleh jajaran Pemda mulai dari Kepala Walikota Jakarta Timur, Kepala Kelurahan Pondok Kopi, dan Pengurus RW 05 beserta seluruh jajaranya. Kedatangan mereka kali ini merupakan agenda yang di intruksikan oleh gubernur No 270 tahun 2015 yakni Jum'at Keliling atau JUMLING. 

Kegiatan JUMLING ini dimulai pada pukul 08:00 dibuka dengan sambutan dari Walikota, Kepala Lurah, dan di susul oleh Ketua RW 05. Rapat kali ini berjalan cukup kondusif, mengingat agenda yang dilakukan pada Jum'at pagi kali ini adalah membahas mengenai keluhan - keluhan warga yang ada di lingkungan RW 05.

Setelah selesai pertemuan di Kantor Sekertariat RW 05, acara dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa rumah di setiap RT yang berada di lingkungan RW 05. Semua jagoan dari Pemda ini dibantu oleh satuan unit kebersihan untuk membersihkan lingkungan RW 05."Karena ini perdana, jadi kita yang memulai blusukanya. Bulan depan, akan ada orang kita yang mantau. 2 RT akan di pantau satu orang dari kami." Ujar  Pak Lurah. 

Beberapa unit kebersihan dan sebagian warga mulai membersihkan jalan utama dan beberapa  trotoar di jalan utama pun sudah mulai di cat. Kita warga RW 05 berharap bahwa dengan adanya JUMALING ini, Pemda lebih memperhatikan warganya yang selama ini kurang perhatian. Sehingga fasilitas umum yang selama ini rusak seperti saluran air, penerangan tempat - tempat umum, dan tempat sampah sementara itu di pelihara dengan baik dan kita sebagai warga RW 05 harus turut serta membantu pemda dalam menata lingkungan RW 05. "Jumaling ini dibuat agar warga di DKI Jakarta sadar bahwa untuk menciptakan lingkungan yang baik harus didukung oleh warganya sendiri. Baik berupa tenaga maupun feed back ke pihak kelurahan. Kita tidak akan tahu ada masalah kalo warganya sendiri tidak bilang." Ujar Pak Lurah.

...

Share this:

Dilarang melakukan SPAM
DIlarang berkomentar yang berunsur SARA
Dilarang menyebarkan iklan tanpa izin
Kesopanan anda akan sangat kami hargai