E-Musrenbang Kelurahan Pondok Kopi


Pondok Kopi What's Up - Jakarta 17 Februari 2016 dalam musrenbang yang dilakukan tempo hari telah di finalisasi oleh pihak RW 05. Seluruh perencanaan pembangunan yang diusulkan oleh setiap RT akan dimasukan ke dalam e-Musrenbang.

e-Musrenbang merupakan salah satu produk dari konsep smart city yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta. Hal ini dibuat untuk memudahkan pihak DPRD bermusyawarah dengan warga dari tingkat kelurahan hingga kecamatan dalam melakukan pertimbangan pembuatan RAPBD. Meski tidak semua yang di dalam e-Musrenbang akan di masukan ke dalam RAPBD namun hasil dari RAPBD akan di umumkan secara online.

Namun dalam realisasinya, program ini memiliki kendala. yakni adalah server down. Pengurus RW 05 telah berusaha untuk mengupload seluruh masukan perencanaan pembangunan yang telah dimusyawarahkan didalam musrenbang tingkat RW namun tidak bisa karena kendala server down, "Kita kesulitan untuk masuk website musrenbang, dari tadi mental mulu" Ujar Sekertaris 2 RW 05. Selain Server Down, ada kendala lain yang membuat proses input menjadi terhambat, yakni Panduan input Volume tidak jelas, "Kita mau masukin Volume yang pake meter atau titik, namun tidak ada panduan yang jelas" ujar Sekertaris 1 RW 05 . 

Setelah di telusuri, ternyata bukan hanya RW 05 saja yang mengalami kendala seperti ini. Di RW lain lingkungan Kelurahan Pondok Kopi juga memiliki kendala yang sama, "Di tingkat RW ada gejolak dalam meng-input e-Musrenbang ini, namun kita (RW05) tidak usah terlibat dalam lingkaran itu, kita coba kerjakan secara mandiri" ujar Ketua RW 05.

Share this:

Dilarang melakukan SPAM
DIlarang berkomentar yang berunsur SARA
Dilarang menyebarkan iklan tanpa izin
Kesopanan anda akan sangat kami hargai